Wednesday, October 10, 2018

Ada Persoalan Cheksum, Dikala Upload File Ez Ke Bio Un


ADA MASALAH CHEKSUM,  SAAT UPLOAD FILE EZ KE BIO UN

operator makin serius menghadapi data Bio un,  sebab semenjak tanggal 1 s/d 10 Desember merupakan kesempatan para operator untuk menuntaskan pengerjaan data akseptor ujian,  dimulai dari pengecekan data siswa emanja atau emis administrasi ujian nasional,  mengunduh template emanja,  kemudian me upload dan mengunduh file ez gres kemudian file ez bisa di upload di aplikasi BIO UN.

Akan tetapi dari setiap pengerjaan data siswa yang diolah dan berhasil di unduh file ez nya mendapat problem dikala di upload di BIO UN,  problem ini salah satunya Kasus CHEKSUM.

CHEKSUM gres baru ini muncul dikala upload BIO UN,  entah ada permasalahan apa pada data,  bahkan sebelum tanggal 10 Desember 2018 file ez sudah pernah upload di BIO UN dan berhasil,  sebab belum bisa di sinkronisasi hasilnya sehabis tanggal 10 Desember 2018 sebagian wilayah ada yang upload ulang file Ez ke BIO UN,  tetapi justru muncul problem gres yakni adanya problem CHEKSUM.

Tetapi alhamdulillah untuk admin yang juga mengerjakan data tersebut dikala UPLoad file ez jenjang MA berhasil dan tidak memiliki masalah.

Dengan adanya artike ini dengan pengalaman admin mengerjakan emis administrasi ujian nasional akan sedikit menyebarkan dengan cita-cita bisa memperlihatkan solusi terkait problem CHEKSUM.

Yang pertama dikala bio UN ada problem CHEKSUM coba anda lihat tanggal lahir,  apakah sudah sesuai dengan petunjuk.  Yaitu misal 2018-12-12.
Yang kedua rubah data di CSV dengan open with Notepad,  pengeditan di notepad ini berfungsi meng edit Data CSV semoga tidak merubah formatnya.

Setelah CSV anda buka dengan Notepad perhatikan format tanda kutip nya.  Pengalaman admin sehabis lihat CSV melalui Notepad terlihat pemisah antra kolom 1 dengan yang lainnya ibarat ini ", "
Selanjutnya admin me replace instruksi tersebut dengan "'"
Kutip dua kutip satu kutip dua lagi.  Alhasil dikala upload file ez nya berhasil tanpa masalah.
Dengan cara Ctrl + H maka akan tampil ibarat gambar berikut


Setelah tampil ibarat pada gambar diatas selanjutnya pilih Replace all, maka instruksi "," akan menjadi "'" .
Catatan :

SEBELUM ANDA MENCOBA CARA INI ADMIN MOHON GANDAKAN DULU DATA ASLI SEBELUM MEREPLACE, KARENA INI PENGALAMAN ADMIN BERHASIL UPLOAD FILE EZ TANPA ADA MASALAH CHEKSUM SEPERTI KAWAN-KAWAN OPERATOR LAIN ALAMAMI.
Sumber http://jamuneblog.blogspot.com


EmoticonEmoticon