Tuesday, October 9, 2018

Cara Mengganti Semester Genap Menjadi Semester Ganjil, Ard Offline Aplikasi Raport


Cara mengganti semester genap menjadi semester ganjil pada aplikasi rapor Ard offline.

Sejak di lounching kan nya aplikasi rapor Ard offline hingga kini masih tahap perbaikan untuk meningkatkan akomodasi yang sanggup di kanal pada seluruh madrasah dalam pencetakan rapor siswa,  dengan tidak menutup kemungkinan di lain waktu akan selalu ada pembaharuan,  hal ini menyerupai yang operator alami,  semenjak lounching aplikasi rapor Ard offline yang sanggup di d0wnl0ad melalui Google Drive berjumlah 4 macam file,  sehabis itu ada pembaharuan dengan adanya patching rapor 1, dilanjutkan ada pembaharuan aplikasi rapor offline dengan menambahkan patching rapor ke 2 kemudian ada pembaharuan pada patching rapor yang ketiga.

Dengan adanya patching rapor yang ke tiga ini ada beberapa komponen perbaikan antara lain, mengganti semester genap menjadi semester ganjil pada aplikasi raport Ard offline.

Untuk itu,  dalam artikel ini kita mencoba merubah semester genap mereka jadi semester ganjil pada Ard offline dengan cara loging memakai username:  admin@mail.com pasword:  r4m4dh4n2019 sehabis itu rubah dari semester genap menjadi semester ganjil selanjutnya logout,  kemudian login kembali dengan memakai username dan pasword sesuai dengan guru pada jenjangnya masing masing.

Langkah detail anda sanggup menyimak sebagai berikut :

Langkah awal sehabis Anda sudah menginstal Raport Ard Offline maka Copy Folder "Madrasah" pada patching raport yang ke 2  sehabis itu buka data c/ cari folder Ard dan lanjutkan mencari Folder htdocs selanjutnya anda Paste Folder "Madrasah" patchingrapor 2.

Langkah kedua Download patching raport ke 3 lanjutkan exctrak kemudian cari folder sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing buka pilih "aplication ", buka htdocs selanjutnya buka folder jenjang masing masing selanjutnya pastekan / replace "Aplication".

Langkah ketiga Buka aplikasi raport ard offline maka akan tampil menyerupai gambar berikut :

jika pada tampilan utama anda tidak menemukan simbol login pada pojok atas maka lakukan buka patching raport ke 2 kemudian buka madrasah dan pastekan pada madrasah di data c maka akan menjadi  menyerupai Tampilan gambar diatas, perhatikan goresan pena Login di pojok yang dilingkari. 

Langkah ke empat login ke tampilan utama dengan admin@mail.com pasword:  r4m4dh4n2019 selanjutnya pilih kontrol lanjut pilih semester dan tahun ajar

 Setelah itu pilih semester ganjil dan simpan.

Langkah ke Lima logut dan login kembali sesuai dengan jenjang forum pendidikan sebagai guru selanjutnya pilih  konfigurasi selanjutnya pilih Bobot dan KKM dan ubah maka semester yang tadinya semester genap akan muncul semester ganjil



Sumber http://jamuneblog.blogspot.com


EmoticonEmoticon