Tuesday, October 9, 2018

Format Tanggal Lahir Pada Ard Offline Semoga Tidak 2036


FORMAT TANGGAL LAHIR PADA ARD OFFLINE AGAR TIDAK 2036
Operator Ard offline sudah mulai mengerjakan rapor untuk menciptakan username dan pasword untuk guru biar guru sanggup menginput data nilai ke ard Offline, dengan mengakibatkan komputer guru sebagai client.

Pengisian profil lembaga, mata pelajaran dan menyesuaikan dengan guru yang mengajar merupakan pekerjaan operator yang mengakibatkan server ard offline pada komputernya.

Tugas operator lainnya pada pengerjaan ard offline yaitu mengisi data Siswa, pengisian data siswa sanggup dilakukan dengan cara pengisian manual dan juga sanggup dengan cara upload template siswa ke aplikasi rapor ard offline.

Pada dikala penginputan siswa pada aplikasi rapor ard offline lebih efektif memakai template siswa yang sudah tersediakan, alasannya yaitu dengan menyesuaikan data per kolom pada template siswa,seluruh siswa yang ada pada template siswa akan eksklusif masuk menjadi siswa pada aplikasi rapor ard offline.

Lebih efektif memakai template siswa untuk input data siswa niscaya lebi meringankan kiprah operator madrasah/ sekolah, akan tetapi ada problem yang ditemukan operator pada dikala menginput data siswa ke aplikasi rapor ard offline, problem ini tentu akan menghambat pekerjaan operator madrasah, alasannya yaitu pada dikala mengupload template siswa ard offline dan berhasil masuk, disitu tidak ada hidangan delete seluruhnya, operator hanya sanggup menghapus satu per satu data siswa jikalau ditemukan kesalahan.

dengan itu artikel ini diterbitkan untuk membantu para operator mengatasi permasalahan pada template siswa pada ard offline.

Pembahasan pada artikel ini perihal Kesalahan tanggal lahir dikala berhasil upload di aplikasi rapor ard offline, banyak dari kawan-kawan operator yang berhasil upload template siswa ke aplikasi rapor ard offline, akan tetapi dikala melihat hasil pada profil siswa ditemukan kesalahan tanggal, bulan dan tahun siswa,kesalahan ini hampir seluruh siswa mengalami permasalahan tanggal lahir, bulan dan tahun, pengalaman admin tahun siswa menjadi 2036, jikalau ingin membenahi harus diedit satu persatu, bagaimana jikalau siswanya 200 siswa dan mengalami kesalahan, apakah harus di edit satu persatu tentu admin rasa akan menghabiskan waktu saja.

disini admin akan membagikan cara mengatur tanggal bulan dan tahun lahir siswa pada template aplikasi rapor ard offline.

Jika kita lihat format pada template siswa aplikasi rapor ard offline, tanggal lahir bulan lahir dan tahun lahir disarankan memakai format dd/mm/yyyy akan tetapi yang admin alami dikala mengganti tanggal lahir sesuai format template siswa tanggal lahir siswa pada aplikasi rapor ard offline bermetamorfosis 2036 seluruh siswa.

Dengan adanya pengalaman ini admin tidak sanggup menghapus seluruhnya, dgan admin pun lelah jikalau harus meedit seluruh siswa untuk merubah ttl siswa, maka adminpun meninstal ulang aplikasi rapor ard offline nya dan ternyata sehabis reinstal data yang disikan pada aplikasi rapor ard offline semua  terhapus termasuk data siswa yang barusan di upload.

Saran Admin Kepada Pembaca
Jika ingin memakai template siswa isikan satu ayau dua siswa dulu sebagai percobaan jikalau sudah benar maka siswa lain tinggal menyesuaikan format yang sudah berhasil.

lanjut permasalahan TTL siswa yang menjadi 2036 dengan pengalaman diatas kesannya admin mencoba mengisi template siswa dengan 1 nama siswa dan TTL siswa dengan format dd-mm-yyyy dan hasilnya tanggal, bulan tahun lahir siswa sesuai dengan template.




Sumber http://jamuneblog.blogspot.com


EmoticonEmoticon