Saturday, May 12, 2018

√ Kelebihan & Kelemahan Antivirus Avast (Berdasarkan Pengalaman Penggunanya)

Tags

Antivirus Avast merupakan sebuah antivirus yang sudah terkenal dan mempunyai pengguna yang cukup banyak di dunia. Hampir seluruh pengguna komputer atau laptop di dunia sudah mengetahui nama dari antivirus yang dikenal kecil tetapi tangguh ini.

Avast merupakan sebuah kegiatan anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Sebuah negara di Eropa.

Sebagai sebuah antivirus menawarkan banyak sekali macam fitur dan kelebihan, disamping itu avast juga mempunyai kelemahan pada beberapa hal. 

Tulisan ini dibentuk untuk anda semoga sanggup mempertimbangkan dalam menentukan dalam mengunakan suatu antivirus lantaran antivirus merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting di dalam komputer. 
Ada banyak jenis atau merek antivirus terkenal di dunia ibarat antivirus Avast, AVG, Avira, Panda Cloud Antivirus dan beberapa lainnya.


 merupakan sebuah antivirus yang sudah terkenal dan mempunyai pengguna yang cukup banyak di  √ Kelebihan & Kelemahan Antivirus Avast (Berdasarkan Pengalaman Penggunanya)

Kelebihan dan Keunggulan Fitur Antivirus Avast

1. Proses instalasi Antivirus Avast yang tidak memakan waktu lama.

2. Tampilan avast yang sangat baik tidak ibarat antivirus lainya, tampilannya sangat elegan, agak ibarat mirip dengan salah satu software pemutar media player. Mungkin hal ini yang menciptakan lebih dari 200 juta pengguna komputer percaya untuk memakai Avast.

3. Secara umum, Antivirus Avast ringan, Jika komputer anda mempunyai spesifikasi yang rendah maka bisa mengunakan Antivirus Avast.

4. Antivirus Avast dinilai bekerja sangat teliti dalam men-scan atau proteksi.

5. Antivirus avast dinilai cukup kondusif dan tidak merusak system komputer. Tentang dilema ini ada seseorang yang bercerita bahwa ia pernah memakai antivirus AVG tetapi Sytem komputernya usang kelamaan menjadi lebih lambat dan akhirya error.

Setelah AVG diuninstall komputer cepat kembali tetapi error pada komputer masih terjadi yang kemungkian disebabkan oleh system yang corrupt kesalahan abolisi oleh antivirus AVG.

Akhirnya ia tetapkan untuk menginstal ulang Windows komputernya. Sehingga dalam hal ini antivirus avast cukup baik.

Hanya saja, tetap hindari menginstal kegiatan yang tidak jelas, yang bisa berbagi virus ke banyak kegiatan lainnya, hal ini (seperti banyak laporan) bisa menciptakan antivirus Avast akan menghapus banyak sekali file yang terinfeksi virus, bahkan kegiatan ibarat notepad pun beresiko dihapus Avast.

Sehingga, jangan bermudah-mudahan dalam menginstal software atau kegiatan tertentu, apalagi bila kegiatan tersebut tidak terkenal atau pembuatnya tidak jelas, maka lebih baik jangan diinstal.


6. Kelebihan Avast lainya yaitu ia mempunyai fitur Auto Sandbox, fitur ini sangat berfungsi untuk mengeksekusi suatu file yang mencurigakan, sehingga sesudah itu akan diproses Avast sebagai sebuah virus atau tidak.

Jika terdeteksi sebagai virus oleh avast, maka sesudah itu avast akan segera mengirimkan (upload) sampel file ke situs lab. Penelitian virus milik Avast, untuk kemudian dianalisa lebih lanjut.

Dengan fitur ini, maka akan sangat membantu Anda untuk mengeksekusi suatu file yang Anda nilai mempunyai potensi berbahaya, sehingga nantinya akan diproses itu virus atau bukan.

7. Antivirus Avast mempunyai heuristik yang cukup baik. Walaupun tidak istimewa (dalam hal ini) dibanding antivirus lainnya.

8. Fitur lainnya yang cukup penting yaitu fitur scan boot time, dengan fitur ini avast akan melaksanakan pemindaian runtime ketika komputer pertama kali dihidupkan. Avast bisa memindai komputer sebelum komputer masuk windows.

Sehingga virus dan kegiatan berbahaya lainnya belum sempat mengaktifkan diri untuk menawarkan dampak jelek pada windows.

9. Anda dibarikan opsi untuk menyesuaikan level mana pendeteksian virus, anda sanggup memakai low detection atau level pendeteksian lainnya. Yang perlu diperhatikan Semakin tinggi level pendeteksian semakin banyak memakan resource atau sumber daya system komputer (bisa menciptakan komputer lemot bila spec rendah).

10. Avast dinilai penggunaannya cukup nyaman atau user friendly, dengan tampilannya yang simple tapi menarik. Avast mempunyai fitur silent firewall sehingga pengguna tidak merasa terganggu lantaran banyaknya pemberitahuan.

11. Setelah munculnya avast! Free 2015, ditambahkan sebuah fitur baru, yang fungsinya ibarat browser cleanup. Ini mempunyai kegunaan bagi yang sering browsing, seringkali muncul iklan sisipan yang menawarkan banyak undangan extension yang sebetulnya tidak berguna.

Dengan adanya fitur ibarat browser cleanup, menciptakan browsing menjadi lebih higienis dari hal-hal yang mengganggu.

12. Boot-time-scan juga ampuh untuk menghancurkan root-kit yang melekat di file temp, hal ini umumnya cukup jarang diperiksa oleh antivirus.

13. Fitur blok url juga penting, sehingga bila Anda contohnya mempunyai anak atau adik yang kecil atau remaja, maka bisa memakai fitur ini untuk memblokir situs-situs yang dinilai berbahaya, merusak moral, dan tidak mendidik.

14. Avast cukup tanggap, versi apapun ibarat internet security dll akan langung menampilkan pemberitahuan peringatan ancaman ketika ada proses menginstal kegiatan yang kurang terpecaya.

15. Avast dinilai ahlinya deep scaning, yaitu melaksanakan scaning di balik layar (secara background), yaitu proses scanning-nya tidak terlihat, dimana cuma muncul peringatan ketika ada ancaman atau virus.

16. Kemampuan Avast dalam pemblokiran malware dinilai sangat bagus. Lebih lengkapnya baca di Pcmag.com (Bahasa Inggris)

17. Kemampuan dan dukungan avast dinilai kurang baik dalam mengatasi phishing. Situs phishing menciptakan replika yang benar-benar mirip, bahkan sanggup menjiplak situs super ‘sensitif’ ibarat PayPal dan situs-situs Bank lainnya. Anda harus hati-hati mengenai hal ini, jangan hingga terjebak ke situs phising / palsu / replika.

Setiap pengguna yang login, banyak tidak menyadari itu yaitu situs palsu, sehingga Anda menawarkan data dan password ke penipu.

Pihak dari Pcmag.com melaksanakan pengujian antiphishing memakai situs phishing yang sangat terbar, balasannya tidak membanggakan (informasi ini diambil dari review Pcmag teradap Avast di tahun 2017).

18. Manajemen password merupakan fitur yang luar biasa lantaran diberikan bagi pengguna antivirus Avast versi gratis. Untuk memulai, Anda perlu menciptakan master password (password utama) yang dipakai untuk login ke kegiatan password manager Avast.

Anda nantinya bisa mendapat saran untuk pembangunan sandi yang kuat, yang ditandai dengan garis warna yang merupakan instruksi untuk mewakili kekuatan password.

Avast juga menawarkan fsilitas untuk data login untuk masuk situs dengan aman, gampang dan cepat. Ketika Anda ingin login, maka data login Anda akan terisi secara otomatis (sesuai dengan yang Anda masukan sebelumnya).

Kelemahan dan Kekurangan Antivirus Avast

Disamping tampilan dan performanya yang sangat ringan ternyata anti virus ini juga mempunyai kekurangan. Diantara kekurangannya antara lain:

1. Kemampuan dinilai kurang maksimal ketika menyidik file yang masuk dari usb, hal ini bisa saja terjadi pada komputer ketika Anda mencolokan flashdisk yang terinfeksi oleh virus.

Oleh lantaran itu, secara umum Kita harus mencegah masuknya virus ke flasdisk, mengingat penyebaran virus melalui flashdisk yaitu penyebab penyebaran virus yang utama.

Usahakan semoga flasdisk tidak sering dicolokan ke komputer umum / publik ibarat warnet, lantaran kita tidak tahu siapa saja yang sebelumnya memakai komputer ini, dan apa yang dilakukannya.

2. Avast sering terlambat mendeteksi virus-virus lokal gres (di Indonesia). Pernah terjadi ketika ada virus lokal terbaru maka avast gres bisa mendeteksiya beberapa bulan kemudian.

Hal ini terjadi kemungkinan disebabkan pengguna avast yang sangat banyak dari banyak sekali negara di dunia. Sehingga avast tidak sanggup fokus meneliti virus-virus di Indonesia dengan maksimal.

loading...

3. False alarm antivirus avast dinilai tidak mengecewakan banyak. Sehingga ini sanggup menjadi pekerjaan untuk Avast kedepannya dalam memperbaiki error false alarm.

4. Avast dinilai tidak mempunyai kemampuan dalam men-scan suatu archive yang telah diproteksi password.

5. Dari laman Consumeraffairs.com. Seorang pengguna Avast berjulukan Arlene dari Selangor menceritakan pengalamannya dalam memakai Avast .

"Saya telah memakai Avast Free Antivirus, saya sudah mencoba untuk menginstalnya pada PC dan itu bekerja dengan baik. Ini cepat untuk membuka dan memindai. Sekarang versi gres mereka cukup berat pada PC - ukuran besar dan lebih lambat untuk membuka dibandingkan dengan yang versi lamanya. Kaprikornus saya memakai antivirus lain di PC saya."

6. Banyak pengguna Avast mengeluhkan akhir munculnya pop-up window yang mengingatkan untuk meng-upgrade, hal ini menciptakan pengguna Avast jengkel.

7. Dari laman Consumeraffairs.com. Seorang pengguna Avast berjulukan Karen dari Parkersburg, Virginia Barat menceritakan pengalamannya ketika memakai Avast:

"Tahun pertama memakai Avast gratis. Tahun kedua, saya diminta meng-upgrade! Sepertinya ketika saya tidak meng-upgrade, komputer saya mulai bertingkah aneh. kecepatan menurun, dan dukungan virus saya temukan tidak baik."

Hal-hal Lainnya

Sebagian pengguna, merasa lebih cantik memakai avast yang premier daripada avast internet security. Tetapi, hal ini kembali kepada kebutuhan Anda sendiri.

Avast Premier memang lebih bagus, lantaran lebih komplit fitur-fitur yang diberikannya.

Namun, bila Anda memakai Avast hanya untuk mengutamakan penggunaan fitur sandbox, firewall dan anti-spam, maka yang dipilih yaitu yang versi + antivirus.

Jika cuma untuk fitur sandbox, anti virus, dan anti malware maka bisa menentukan versi Avast! PRO

Jika cuma ingin memanfaatkan fitur anti-virus dan anti malware maka Anda cukup memakai avast! FREE

Penutup

Perlu diketahui juga bahwa setiap antivirus mempunyai kelebihan atau kelemahan fitur dibanding antivirus lainnya (tidak ada yang sempurna). Semua tinggal terserah pada anda menentukan antivirus yang paling cocok dengan komputer anda.

Misalnya, bila anda sering mengunakan komputer untuk browsing di internet. Maka gunakanlah Antivirus yang mempunyai perlindungan internet yang bagus. Kaprikornus memang. diharapkan sedikit pengetahuan dan kebijakan untuk menentukan antivirus.

Semoga artikel wacana kelebihan dan kelemahan antivirus avast ini bermanfaat. Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Sumber http://www.freshbugar.com


EmoticonEmoticon