Tuesday, May 1, 2018

√ Fitur Bahasa Jepang Pada Google Translate

Tags

Sebuah layanan dari perusahaan raksasa Google Inc. yang sudah cukup dikenal oleh para pengguna Internet, yaitu layanan alat penerjemah Google Translate.

Google Translate sangat berkhasiat untuk menerjemahkan suatu kalimat yang cukup panjang, bukan saja menerjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau yang sebaliknya...

...layanan Google Translate ini juga sanggup melaksanakan lebih dari itu, yaitu menerjemahkan kata atau kalimat dengan mendukung ratusan bahasa di Dunia.

 Sebuah layanan dari perusahaan raksasa Google Inc √ Fitur Bahasa Jepang Pada Google Translate

Dengan banyaknya bahasa yang didukung, sehingga pantas Google Translate menjadi salah satu layanan online terbaik yang sanggup kita manfaatkan, penggunanya berasal dari seluruh dunia. 

Layanan penerjemah Google Translate ini sanggup dipakai secara gratis, sehingga siapa saja yang mempunyai koneksi internet maka sanggup memakai layanan online ini tanpa perlu mengeluarkan uang.

Yang cukup menarik dari Google Translate ialah sanggup menerjemahkan kalimat yang cukup panjang, dan waktu penerjemahan juga relatif cukup cepat, penggunaan aplikasi online ini juga sangat mudah, kita hanya tinggal mengetikan kata atau kalimat, kemudian tinggal klik tombol Terjemahan (tombol tersebut terlihat cukup jelas).

Tetapi disamping mempunyai cukup banyak kelebihan, Google Translate juga mempunyai beberapa kelemahan, menyerupai salah satunya ialah Google Translate belum bisa membaca dan menerjemahkan dengan maksimal Bahasa Jepang.


Bahasa jepang ditulis dengan karakter kanji. Google Translate akan kebingungan apabila Anda mengetikan bahasa Jepang tetapi dengan memakai karakter biasa.

Kaprikornus biar Google Translate sanggup menerjemahkan dengan benar, maka kita harus memakai karakter standar Bahasa Jepang yaitu dengan memakai karakter katakana atau hiragana. Kaprikornus kita bisa eksklusif mengetikan karakter katakana atau hiragana pada keyboard.

Tetapi bagaimana bila keyboard yang Anda gunakan tidak mendukung untuk memunculkan Bahasa Jepang?

Untuk mengatasi hal ini, maka Google Translate memperlihatkan fitur lebih pada Bahasa Jepang dengan memperlihatkan fitur Handwriting.

Dengan fitur Handwriting ini, Anda sanggup memasukan goresan pena tangan (dengan menggerakakn mouse).

Anda tinggal menulis karakter katakana dan hiragana dengan memakai santunan mouse, menulis pada papan yang disediakan di sebuah daerah berbentuk kotak.

Setelah Anda menulis karakter jepang tersebut (walaupun goresan pena karakter Jepangnya belepotan), maka Google Translate mempunyai kemampuan untuk mendeteksi dan mencocokan karakter yang Anda tulis. 

Tentunya ini merupakan fitur yang sangat istimewa. Sekrarang aku akan memperaktekan dengan memperlihatkan sedikit teladan saja.

Cara penggunannya

Kunjungi halaman website Google Translate di https://translate.google.co.id, sesudah itu pilih Anda ingin menerjemahkan Bahasa Jepang ke (misalnya) Bahasa Indonesia. Lihat gambar di bawah ini.



Apabila Anda telah menentukan menerjemahkan dari Bahasa Jepang, maka akan muncul sebuah panel di kolom pengetikan kalimat, klik panel tersebut, kemudian pilih hidangan “Jepang – Tulis tangan” (dalam versi Bahasa Indonesia).

Setelah Anda menentukan hidangan “Jepang – Tulis tangan”, maka akan muncul kotak obrolan yang baru. Lihat gambar dibawah.



Setelah muncul sebuah kotak obrolan yang beru tersebut, maka Anda sanggup menulis kata-kata karakter jepang, sebagai teladan lihat gambar di atas.

Anda sanggup menulis dengan memakai mouse, tetapi apabila Anda memakai Android, maka Anda sanggup menulis dengan sentuhan tangan (touchscreen).

Setelah menulis karakter jepang tersebut, maka Google sanggup mendeteksinya sehingga dimunculkan karakter pada kolom. Lihat gambar di bawah.



Untuk mengetahui artinya klik tombol Terjemahan, sesudah itu kita sanggup mengetahui arti kata tersebut.

Semoga sanggup bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Sumber http://www.freshbugar.com


EmoticonEmoticon